Wednesday, 6 July 2011

Tips menjadikan iPhone sebagai Modem WiFi

Tidak habis2 rasa nya kalau kita bahas tentang iPhone, karena nama nya ja SmartPhone, jadi walaupun iPhone itu telpon pintar tapi kita harus lebih pintar dari dia, kita harus dapat mengendalikan nya jangan kita di bodohin nya,

okay lah.. Sekarang kita akan membahas tentang tentang tips/cara menjadikan iPhone sebagai modem WiFi, maksud gini, iPhone kita akan kita jadikan sebagai modem, tapi tanpa perantaran/menyambungkan melalui USB, tapi kita langsung bisa melayari internet di komputer tanpa membutuhkan USB lagi, mantap khannn....!! Ni sedikit cerita, karena saya selalu membuka internet di laptop tapi dulu nya selalu menjadikan iPhone sebagai modem yg di hubungkan melalui USB, sehingga iPhone menjadi panas, dan kemungkin besar kalau iPhone udah terlalu panas akan rusak, kan sayang kalau iPhone yg kita sayangi tiba-tiba rusak di sebabkan terlalu panas, nah.. Untuk menghindari hal-hal yg tidak kita ingankan terjadi inilah solusi yg terbaik karena dengan cara menjadikan iPhone sebagai modem WiFi iPhone kita akan relatif normal dan tidak panas walaupun kita layari internet di laptop berjam-jam!

Bahan-bahan yg kita perlukan tidak terlalu susah kita dapat dan bisa kita perolehi secara gratis, tapi software ini khusus untuk iPhone yg telah melakukan proses JailBreak,bagi anda yg udah jailbreak silakan cari software nya di cydia,

So.. Inilah cara nya yg harus anda perhatikan baik2,
1. Buka cydia dan klik "search"
2. Ketik "Mywi" dalam kotak pencarian yg telah di sediakan,
3. Install mywi tersebut,

Tapi jika setelah anda cari di cydia dan mywi nya tidak ada, anda harus melakukan cara ini terlebih dahulu, setelah tutorial ini selesai baru anda lakukan cara di atas dari no 1/3, karena kemungkina juga di cydia anda belum ada mywi nya!
Nah perhatikan baik2,
1. Buka cydia di iPhone anda,
2. Pilih "Manage"
3. Touch di tulisan "Sources"
4. Pilih "Edit" yg ada di posisi kanan atas cydia anda,
5. Sentuh "Add" yg berada di kiri cydia anda,
6. Lalu akan muncul kotak biru, dan anda isi "sinfulipnonerepo.com/" tepat di depan tulisan "http://"
7. Touch tulisan "Add Source"

Okay.. Kalau itu udah anda add, barulah anda cari balik Mywi nya di cydia, dan install sampai selesai, kalau udah install ikuti lagi cara2 berikut ;)

Inilah cara menjadikan iPhone sebagai mode WiFi:
1. Silakan on kan WiFi di setting iPhone nya terlebih dahulu.
2. Buka software (mywi) yg anda download tadi,
3. Touch tepat pada gambar Laptop nya yg ada tulisan "Laptops"
4. Pilih Fatest setup: WiFi Hotspot,
5. Lalu "WiFi Hotspot" di on kan kalau masih dalam keadaan off,
6. Hotspot Name, itu bisa anda gantikan nama nya sesuai dengan kemauan anda,
7. Buka laptop anda dan cari dan connect WiFi nya sesuai dengan nama yg anda isi tadi di Mywi
8. Selamat menjelajahi internet via iPhone mode WiFi.


Oya.. Anda juga bisa share WiFi iPhpne anda ke teman2 anda dengan menggunakan software mywi tersebut.. Tapi di posting lain akan saya bahaskan nya. Happy WiFi... Hahahay... :D
2.

10 comments:

  1. Om...mywi itu bukanya aplikasi purchase ya om?????
    Saya pernah dowload cuman dapet trialer doang..

    ReplyDelete
  2. iya memang, kalau iOS nya d bwah 4 bisa gratis, tapi kalu udah iOS iPhone nya 5 ke atas cuma bisa pakek untuk trialer ja dua.tiga hari..!! :D tapi kalau kita pkai iPhone 4/4s tidak perlu software itu, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake iphone 4s pake aplikasi apa om??. saya udah pake mywi, tapi cuma bs 1 minggu. dia pake lisensi.makasih

      wenydgwendy21@gmail.com

      Delete
  3. @weny: iPhone 4/4s tak perlu aplikasi, karena sudah ada hot spot nya di setting..

    ReplyDelete
  4. Kalo pake 3, fungi personal hotspot di iPhone 4/4S tidak berfungsi

    ReplyDelete
  5. joko@ oowh... sya tdk tau, sbb sya skrg bkn d indonesia, tpi biasanya gk pengaruh dgn sim card yg kita pkai, cba anda reset network settingnya, biasanya stlah reset network setting akan muncul hotspotnya :)

    ReplyDelete
  6. Iya bener klo pake simcard 3 fiture tethering na ilang
    Ga te knp cona pake sim card yg laen ex: simpati
    Fiture trthering na muncul

    Ntak knapa itu bisa terjadi saya belum tanya kan pada yang lebih mengetahui nya

    ReplyDelete
  7. @anonim: oowh gtu ya! mgkin sim card 3 tu tdk supot dgn internet tethering d iPhone, carilah alternatif lain, bsa dgn download Mywy d cydia, tp Mywy tu untk prcobaan sja. kcuali iOS nya 4 k bwah, klu iOS nya 5xxxxx.. n klu mau pkai smpai sterusnya, knak beli dong mywy tu.. hehe

    ReplyDelete
  8. Om wktu saya mau add sourcenya Kok malah Ada warning sih?

    ReplyDelete
  9. @agus: mungkin internet slow atau sources itu tdk bsa d add lg, sbb sya pun prnah error ktika add sources sinfuliphone.com tu..

    ReplyDelete

Berikan Komentar Anda!

Enter your email address:

Author-rights® by: QH

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks
notifikasi
close