Saturday, 7 January 2017

Majlis Taklim 212



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Majelis Taklim 212 Al-Aziziah Telah Dibentuk Di Gampong Lampaseh Kota, Banda Aceh pada hari Sabtu, 07 january 2017.

Dalam upaya menjunjung tinggi perintah agama, menjaga kemurnian ilmu dan akidah Ahlussunnah Waljamaah serta sebagai responsif dari aksi 212 tahun 2016 lalu, Ketua Relawan Aswaja Kota Banda, Tgk Ismail M Husein, mendirikan pengajian Ahlussunnah Waljamaah di Lampaseh Kota, Banda Aceh.

Sesuai hasil dari penuturannya berikut ini yang disampaikan kepada QH siang tadi (Sabtu, 7/1/2107), menjelaskan majelis pengajiannya itu diberi nama sebagai Majelis Taklim 212 Al-Aziziah, didirikan tanggal 12 Desember 2016 di rumah Tgk Ibrahim merupakan Imam Gampong di Lampaseh Kota, Banda Aceh.

Historisnya berdiri majelis taklim tersebut setelah dirinya (Tgk Ismail-red) diminta Tgk Ibrahim agar dapat mengajari /memberi ilmu kepada anak-anaknya dan permintaannya disambut baik oleh Tgk Ismail dengan penuh rasa keikhlasan. Sedangkan penamaan 212 adalah sebagai sebuah bukti kebanggaan dari usaha perjuangan bela islam.

Sementara menurut keterangan dari Tgk Ibrahim mengatakan bahwa mendirikan majelis taklim di Lampaseh Kota adalah sebagai sebuah kewajiban sebagai Tgk Imam di kampungnya.

Sedangkan ilmu dan kitab-kita yang diajarkan adalah bersumber dari kitab-kitab ulama yang bermazhab assyafiyah. Untuk tahap pemula, dari ilmu fiqh ada Kitab Matan Ghayah Wattaqirb, dari ilmu nahwu Kitab Awamil, Al-jurumiyyah, dan shoraf ada Kitab Matan Bina. Sedangkan dari ilmu baca tulis Al-Quran ada tahsin, makhroj dan tajwid. Selain itu ada juga bahan-bahan zikir bersama santri untuk membersihkan hati agar menuntut ilmu menjadi mudah.

Mengenai jadwal pengajiannya, setiap malam mulai dari pukul 19.30 (ba’da Maghrib) sampai 21.30 WIB, kecuali untuk malam Jum’at dan Minggu. Dan sebagai misi dari majelis taklim 212 itu adalah mendidik generasi menjadi penerus agama di masa yang akan datang dalam bingkai akidah Ahlu sunnah Waljamaah.

Bagi yang berimat belajar di majelis taklim 212 Al Aziziaah silahkan datang ke rumah Tgk Ibrahim sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tanpa dipungut biaya apapun.

Sebagai informasi tambahan, Tgk Ismail M Husein yang dikenal sebagai Ketua Relawan Aswaja Kota Banda Aceh, namun sekarang ia juga merupakan salah seorang dari pengurus sebuah organisasi market yang dibentuk pasca Aksi Bela Islam 212 tahun lalu (Korwil 212 Syariah Mart) untuk Aceh. 
Menurutnya, mini-market itu direncanakan akan launching di Jakarta Selatan tanggal 21 Januari 2017 setelah itu segera akan dilaunching juga di aceh. [admin]

Enter your email address:

Author-rights® by: QH

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks
notifikasi
close